Selasa, 13 September 2011

Arsene Wenger: Barcelona Dan Real Madrid Jadi Tim Teratas

 Jika diperingkatkan, dua klub La Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid, menjadi tim yang berada di posisi satu dan dua sebagai klub terbaik versi Arsene Wenger.

Hampir semua tim menguatkan skuad di bursa transfer musim panas ini. Hasilnya, tak sedikit klub yang bisa meningkatkan kualitas mereka.

Arsene Wenger pun juga demikian dengan mendatangkan sejumlah pemain baru untuk skuad Arsenal musim ini. Namun menurutnya, kekuatan timnya dan juga tim lain tak bisa melebihi dua tim yang disebutnya terbaik saat ini, yaitu Barcelona dan Real Madrid.
"Saya meyakini di musim ini, saya melihat dua tim yang berada di atas semua tim yang ada, Real Madrid dan Barcelona, dan tim lain harus mengejar mereka sepanjang musim ini," kata Wenger, Selasa (13/9).

"Jadi bagi kami, semua menjadi awal baru karena adalah skuad yang baru. Apa yang dipertaruhkan di fase grup bagi kami adalah menunjukkan bahwa kami bisa lolos ke babak selanjutnya."

"Kami sudah berada di musim ke-14 di fase grup Liga Champions dan apa yang sudah berubah adalah di kompetisi interna Inggris sudah menjadi lebih besar dibanding tim lain."

"Sulit bisa menangi Liga Champions karena tim yang menang Liga Primer Inggris hampir selalu tampil di final Liga Champions tiap tahunnya."

"Di luar Inggris, Barcelona dan Real Madrid lebih memiliki kekuatan keuangan lebih dari yang mereka miliki 14 tahun lalu karena mereka memiliki hak siar pribadi untuk tayangan televisi. 

0 komentar:

Posting Komentar